Tips Mudik Lebaran Jika Kamu Membawa Kendaraan Pribadi
Tips Mudik Lebaran Untuk Kendaraan Pribadi

Tips Mudik Lebaran Jika Kamu Membawa Kendaraan Pribadi

Mudik Lebaran merupakan salah satu kegiatan yang wajib banget dilakukan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Bahkan bukan hanya umat muslim saja yang merayakan mudik lebaran, namun juga umat yang beragama lain. Mudik Lebaran sudah menjadi tradisi yang tak terlupa menjelang tibanya hari raya Idul Fitri.
Tapi ada hal-hal yang harus banget kamu perhatikan ketika mudik. Tentunya kamu ingin bisa mudik dengan selamat, aman, nyaman dan bahagia bukan?

1. Tentukan Waktu Berangkat dengan Tepat
Setiap tahun sudah terlihat di berita televisi maupun radio bahwa ketika waktunya mudik, lalu lintas menjadi padat! Usahakan agar kamu bisa mudik lebih awal sebelum orang lain mudik. Misalnya biasanya puncak Mudik adalah 7 hari sebelum hari Raya Idul Fitri. Usahakan agar kamu dapat pergi mudik 8 hari atau 9 hari sebelumnya untuk menghindari kepadatan tersebut. Sehingga perjalanannya bisa jadi lebih cepat dan nyaman. Tanggal yang harus kamu hindari untuk mudik lebaran adalah saat malam takbiran, hari tersebut sebagian jalan mungkin akan ditutup dan akan sangat macet tentunya.

2. Periksalah Kendaraan Anda Sebelum Mudik
Nah ini nih yang banyak diremehkan oleh orang-orang. Padahal ini adalah hal yang krusial yang harus kamu perhatikan sebelum mudik. Bayangin semisalnya tiba-tiba kendaraan kamu bermasalah di tengah perjalanan kamu mudik. Bukannya mudik nyaman malah kejebak dijalan. Service lah terlebih dahulu kendaraan kamu sebelum mudik. Itu Penting! Termasuk pastikan ban serep kamu dapat berfungsi dengan baik (khusus mobil)

3. Pakai Waze atau Google Maps
Supaya kamu bisa mudik dan sampai lebih cepat kamu bisa memanfaatkan teknologi yang ada yaitu menggunakan Waze atau Google Maps untuk mendapatkan petunjuk arah. Selain agar mengurangi potensi kamu bisa nyasar, kamu juga bisa menggunakannya agar diarahkan ke jalan yang tercepat. Yah setidaknya sebisa mungkin bisa mengurangi tingkat kemacetan yang akan kamu lalui karena Waze dan Google Maps akan membantu kamu mencarikan jalur yang lebih tidak macet.

4. Jangan Melebihi Kapasitas
Bawalah barang sesuai dengan kapasitas kendaraan anda. Bukan Cuma barang, melainkan jumlah penumpang juga harus disesuaikan dengan ukuran kendaraan. Jangan sampai kamu mudik tapi malah berdesak-desakkan dengan barang ataupun karena kebanyakan orang jadi gak nyaman.

5. Bawa Bingkisan dong!
Udah jauh-jauh mudik ke kampung halaman tapi rasanya ada yang kurang kalau kamu tidak membawa apa-apa untuk keluarga atau kerabat di kampung halaman. Bawalah bingkisan yang menarik untuk dibawa dan dikonsumsi saat hari lebaran. Salah satu bingkisan yang sering dibawakan orang adalah kue kering. Kalau kamu sendiri udah siapin belum mau bawa kue kering apa? Nih Diana Bakery bisa kasih solusinya buat kamu… KLIK DISINI untuk mendengar Solusi Kami

Kurang lebih begitu dehhhh tips mudik versi Diana Bakery. Semoga mudik lebaran kamu kali ini di tahun 2018 bisa nyaman, aman, dan menyenangkan yah!

This Post Has One Comment

Leave a Reply

Close Menu
Γ—

Cart

Close Panel